Bahasa Arab Modern

Untuk tingkat dasar, menengah dan lanjut. Lebih detail kunjungi: www.alkhoirot.com

recent

Breaking News

recent
random
جاري التحميل ...

Bentrokan Antara Tentara Lebanon Dan Orang-Orang Bersenjata Di Pasar Tripoli

Bentrokan antara tentara Lebanon dan orang-orang bersenjata di pasar Tripoli


اشتباكات بين الجيش اللبناني ومسلحين في سوق طرابلس
Bentrokan antara tentara Lebanon dan orang-orang bersenjata di pasar Tripoli


اندلعت في وقت متأخر من يوم امس الجمعة اشتباكات بين قوات الجيش اللبناني ومسلحين اسلاميين في السوق القديم بمدينة طرابلس الشمالية، اسفرت عن مقتل مسلح واحد واصابة 9 جنود و8 مدنيين بجروح.

Telah pecah di akhir hari Jumat kemaren bentrokan antara tentara Libanon dan militan Islam di pasar tua (lama) di kota Tripoli utara, menyebabkan tewasnya seorang pria bersenjata dan melukai sembilan tentara dan delapan warga sipil terluka.



وهذه هي المرة الاولى منذ اندلاع الحرب في سوريا المجاورة التي يمتد فيها العنف الى منطقة سوق طرابلس القديم المدرجة من قبل منظمة يونسكو باعتبارها من مناطق التراث العالمي.

Ini adalah pertama kalinya sejak pecahnya perang di negara tetangga Suriah, di mana kekerasan telah menyebar ke daerah pasar lama Tripoli, yang terdaftar oleh Organisasi UNESCO sebagai daerah Warisan Dunia.


ونقلت وكالة فرانس برس عن مراسلها في طرابلس قوله إنه سمع دوي اطلاق نار كثيف وقصف مدفعي عندما شرع الجيش في هجومه على مواقع المسلحين.

Kantor berita AFP mengutip dari korespondennya di Tripoli mengatakan bahwa ia mendengar suara senjata berat dan penembakan ketika tentara mulai menyerang atas posisi pemberontak.


وحاول الجيش اجلاء سكان المنطقة التي جرى فيها القتال.

Tentara mencoba untuk mengevakuasi warga dari daerah mana pertempuran itu terjadi.


يذكر ان طرابلس شهدت صدامات متكررة بين مسلحين سنة يؤيدون المنتفضين السوريين من جهة وآخرين علويين يؤيدون نظام دمشق.

Disebutkan bahwa Tripoli menjadi saksi seringnya terjadi bentrokan antara gerilyawan Sunni yang mendukung pemberontak Suriah di satu sisi dan yang lain Alawi yang mendukung rezim (berkuasa) di Damaskus.


كما شن المسلحون الاسلاميون السنة سلسلة من الهجمات على قوات الجيش اللبناني متهمين اياها بالتعاون مع حزب الله الذي ارسل الآلاف من عناصره للقتال الى جانب نظام دمشق في سوريا.

Militan Islam Sunni meluncurkan rangkaian serangan terhadap tentara Lebanon, menuduhnya bekerja sama dengan Hizbullah, yang mengirimkan ribuan elemen untuk berjuang bersama rezim Damaskus di Suriah.

Sumber berita Arab: BBC Arabi, London

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


جميع الحقوق محفوظة

Bahasa Arab Modern